Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Milner Isyaratkan Pensiun Bela Inggris

140

Gelandang Liverpool, James Milner, mengisyaratkan pensiun membela tim nasional Inggris. Pasalnya, Milner ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda The Three Lions yang telah menunjukkan kualitasnya.

Milner pernah memperkuat Inggris mulai dari tim u-16, U-17, U-19, U-20, U-21 hingga akhirnya melakoni debut bersama tim senior ketika melawan Belanda dalam partai uji coba pada Agustus 2009 silam. Selama membela The Three Lions, Milner telah mencatatkan 61 penampilan.

Milner masuk skuat Inggris ketika berlaga di Euro 2016. Meski akhirnya tersingkir di babak 16-Besar menyusul kekalahan dari Islandia, The Three Lions menunjukkan sisi positif dengan munculnya beberapa pemain muda berbakat yang ikut tampil di Euro 2016.

“Dalam beberapa tahun terakhir bersama tim Inggris, aku tidak bermain terlalu banyak,” kata Milner, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Dengan para pemain muda kami yang bagus dan telah bermain, tidak ada gunanya aku mengambil tempat hanya karena bisa diandalkan,” imbuhnya.

“Aku beruntung bisa tampil di sepak bola internasional sejak berusia 17 atau 18 tahun tanpa henti. Aku bermain untuk tim U-21 dan masuk tim senior sehingga telah tampil lebih dari 100 laga,” papar pemain Aston Villa dan Manchester City tersebut.

“Aku telah tampil dalam empat turnamen, namun jika ada pemain muda yang muncul dan mungkin memberi kinerja yang sama denganku di Euro 2016, dia akan lebih banyak mendapatkan hal dibanding diriku,” tandas Milner.