Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Nirgelar, Simeone Tetap Dukung Griezmann Raih Ballon D’oR 2016

160

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberi dukungan kepada anak asuhnya, Antoine Griezmann, untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2016. Menurut Simeone, Griezmann telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa saat ini.

Griezmann bergabung dengan Atletico dua musim lalu. Dia diboyong ke Stadion Vicente Calderon dari Real Sociedad dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro.

Berjalan mulus pada musim perdana, Griezmann kian bersinar bersama Atletico. Pemain berusia 25 tahun itu kian memegang peran penting di lini depan Los Rojiblancos, terutama dengan produktivitasnya dalam mencetak gol.

Griezmann menjadi top skorer Atletico di ajang Divisi Primera musim lalu dengan torehan 22 gol. Dia juga mengantar Atletico menjadi runner-up Liga Champions setelah kalah dari rival sekotanya, Real Madrid.

Bersama Prancis, Griezmann mengukuhkan diri sebagai pemain tersubur di Euro 2016 setelah mampu mencetak enam gol. Sayang, dia gagal membawa Les Blues selaku tuan rumah untuk menjadi juara menyusul kekalahan dari Portugal.

Walaupun tidak meraih satu gelar pun sepanjang 2016, Simeone tetap merasa Griezmann berpeluang meraih Ballon d’Or.

“Saya tidak memiliki keraguan bahwa dia (Griezmann) harus masuk dalam tiga besar (nominer Ballon d’Or 2016),” kata Simeone, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Dia adalah satu dari tiga pemain terbaik di Eropa dan kandidat untuk Ballon d’Or,” lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

“Dia tidak memenangi trofi apa pun, namun mencetak banyak gol dan selalu menentukan. Semoga dia akan memiliki kesempatan untuk memenangi Ballon d’Or,” harap Simeone.

Cristiano Ronaldo diyakini menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or 2016 setelah membawa Madrid menjuarai Liga Champions dan Portugal merengkuh trofi Euro 2016.