Berita Bola: Pekerman Sebut Kolombia Pantas Lolos

Timnas Kolombia memang lolos ke semifinal Copa America Centenario 2016 lewat adu penalti. Meski demikian, sang pelatih Jose Pekerman timnya memang pantas mendapatkan itu.

Pada laga perempatfinal yang dihelat di Metlife Stadium, East Rutheford, Sabtu (18/6/2016) pagi WIB tadi, pertandingan antara Kolombia kontra Peru berjalan intens sejak menit awal namun tak banyak peluang yang hadir.

Menurut catatan Soccernet, Kolombia menguasai 53 persen ball possesion. Namun, mereka kurang efektif dengan hanya membuat enam attempts, satu di antaranya mengarah sasaran. Sementara Peru cuma bikin tiga attempts dengan satu on goal.

Setelah 90 menit bermain imbang tanpa gol, laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu 30 menit namun lagi-lagi tak banyak juga peluang yang berhasil dibuat.

Alhasil, laga pun harus dituntaskan dengan adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke semifinal. Pada akhirnya Kolombia-lah yang memenanginya dengan skor 4-2.

Empat eksekutor Kolombia sukses menunaikan tugasnya, sementara dua penendang Peru gagal.

Meski berhasil lolos, performa Kolombia sendiri dipertanyakan mengingat mereka tak bermain seperti layaknya di dua pertandingan awal fase grup. Namun, Pekerman tak peduli karena yang penting Kolombia bisa lolos ke semifinal dan tinggal menunggu pemenang duel Meksiko kontra Chile.

“Kami harus lebih sabar untuk memanfaatkan kualitas yang kami punya. Kami punya peluang bikin gol, di mana saya rasa Kolombia lebih banyak,” ujar Pekerman seperti dikutip Soccerway.

“Tapi kami kurang sabar dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada, tidak bermain simpel dengan bola,” lanjutnya.

Comments
Loading...