Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Perseteruan Del Bosque dan Casillas Buat Iniesta Terkejut

167

Perseteruan antaran eks Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, dan kiper Iker Casillas, sempat membuat salah satu penggawa La Furia Roja, Andres Iniesta, terkejut. Pasalnya, keduanya sosok ini awalnya punya hubungan yang sangat erat di timnas pada beberapa tahun sebelumnya.

Del Bosque dan Casillas memang saling berseteru pada gelaran Piala Eropa 2016 lalu. Penyebabnya tak lain lantaran Casillas tak lagi menjadi kiper utama timnas Spanyol, melainkan David De Gea.

“Sedikit (terkejut) pada awalnya. Tapi mereka bisa menyelesaikan persoalan berdua dengan cepat. Keduanya sudah saling mengenal cukup lama dan saya pikir mereka saling respek satu sama lain,” ujar Iniesta.

Puncak perseteruan ini terjadi usai Spanyol menelan kekalahan 0-2 dari Italia di babak 16-besar Piala Eropa 2016. Hal ini pun berdampak pada pengunduran diri Del Bosque dari kursi pelatih timnas.

Kini, pos pelatih timnas telah berpindahtangan ke Julen Lopetegui. Iniesta pun menaruh harapan besar pada eks Pelatih Porto ini.

“Yang paling utama adalah mendoakannya sukses di dunia dan ia bisa membawa kami sekali lagi mendekati target di timnas. Ia (Lopetegui) adalah pelatih yang memiliki pengalaman internasional dengan usia lebih muda. Ia juga punya pengalaman di level klub dan pernah menjadi pemain.”

“Saya rasa tak banyak yang bisa dikatakan. Eranya Vicente merupakan yang terbaik di aspek olahraga. Perjalanan yang bagus bagi sepak bola Spanyol saat itu,” jelas pemain berusia 32 tahun tersebut.