Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Real Madrid Menang Tipis Atas Bayern Munich

159

Real Madrid menutup kiprahnya di International Champions dengan kemenangan tipis 1-0 atas Bayern Munich. Gol tunggal kemenangan El Real diciptakan Danilo.

Pada laga yang dihelat di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Kamis (4/8/2016) pagi WIB itu disaksikan oleh kurang lebih 82.012 penonton.

Wajar saja karena ini adalah duel dua tim besar Eropa yang punya sejarah panjang di persepakbolaan. Menurut catatan Soccernet, Bayern tampil lebih dominan dengan 54 persen ball possesion. Meski demikian, Madrid main agresif dengan bikin 10 attempts dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Sementara Bayern punya 9 percobaan ke gawang juga dengan dua on goal.

Bayern dominan di babak pertama dengan terus menekan pertahanan Madrid. David Alaba mengancam di menit ke-25 lewat tendangan bebasnya tapi masih membentur tiang gawang.

Julian Green giliran mengancam tiga menit kemudian lewat sepakan yang meneruskan crossing Juan Bernat, tapi masih melebar..

Pada menit ke-33, Kiko Casillas menyelamatkan gawang Madrid dari kebobolan usai menepis tembakan jarak jauh Thiago Alcantara. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Madrid giliran menekan di babak kedua. Pada menit ke-59, Marcelo merangsek dari sisi kiri dan memberikan bola kepada Alvaro Morata. Sayangnya sepakan Morata masih melenceng.

Giliran Isco di menit ke-61 Isco melepaskan tembakan melengkung sayangnya bola masih menerpa tiang gawang Sven Ulreich.

Kebuntuan akhir pecah pada menit ke-79 ketika Danilo menusuk dari sisi kanan dan begitu mendekati kotak penalti, dia melepaskan sepakan keras yang bersarang di atas gawang Bayern. Madrid pun menang dengan skor 1-0.

Ini adalah kekalahan kedua Bayern di turnamen ICC dari enam laga pramusimnya. Sebelumnya mereka kalah adu penalti 3-5 dari AC Milan setelah berimbang 3-3.

Madrid meraih kemenangan keduanya usai dikalahkan Paris St-Germain 1-3 di pertandingan pertama. Sebelumnya Madrid menang 3-2 atas Chelsea.

Ini jadi modal penting Madrid menghadapi Piala Super Eropa kontra Sevilla pekan depan.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Lahm, Rafinha, Alaba, Alonso (Benko 56′), Javi Martinez (Pantovic 77′), Vidal, Feldhahn, Thiago (Oeztuerk 88′), Bernat, Green

REAL MADRID: Casilla, Ramos (Lienhart 62′), Marcelo (Terejo 77′), Carvajal (Danilo 63′), Varane (Nacho 46′), Modric (Kovacic 46′), James (Asensio 46′), Casemiro (Marcos Llorente 76′), Isco (Odegaard 63′), Morata (Diaz 77′), Lucas Vazquez