Berita Bola: Robson-Kanu Diperebutkan Tiga Klub Kaya Asia

Winger timnas Wales, Hal Robson-Kanu, kini masuk dalam radar sejumlah klub kaya asal Asia. Dilansir Sky Sports, dua klub asal China, Beijing Guoan dan Jiangsu Suning, telah menyiapkan kontrak sebesar 5 juta Poundsterling per tahun guna mengamankan tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Perlu diketahui, saat ini Robson-Kanu tak memiliki klub alias berstatus free agent setelah kontraknya bersama Reading berakhir pada akhir musim lalu.

Tak mau kalah, klub asal Qatar, Al Jazira, juga telah menyatakan minat mereka untuk mendapatkan tanda tangan Robson-Kanu, yang mencetak dua gol di Piala Eropa 2016 lalu.

Meski banyak menerima sejumlah tawaran yang menggiurkan, Robson-Kanu diyakini masih memiliki keinginan untuk tetap bermain di Liga Inggris. Performa apiknya pada Piala Eropa lalu membuat tiga klub Inggris, Watford, Hull, dan Swansea City bakal bernegosiasi langsung dengan pihak Robson-Kanu pada pekan depan.

Senin lalu, Manajer Hull City, Steve Bruce, mengklaim bahwa klubnya telah melakukan kontak dengan ayah dan saudara Robson-Kanu dan bersedia untuk mengontraknya.

“Dia mendapatkan hasil turnamen yang baik, tetapi Anda tidak membeli hanya karena sebuah turnamen,” kata Bruce kepada Sky Sports.

Jika Robson-Kanu memutuskan untuk berangkat ke China, maka dia akan mengikuti jejak mantan striker Newcastle, Papiss Cisse, dan striker Southampton, Graziano Pelle, yang baru saja menandatangani kontrak dengan klub Liga Super Cina pada bursa transfer musim panas ini.

Comments
Loading...