Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Nyatakan Mundur, Allardyce Hanya Bertahan 67 Hari Sebagai Manajer Inggris

144

FA mengumumkan bahwa Sam Allardyce telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer tim nasional.

Bukan tanpa alasan Allarydce kehilangan jabatannya hanya 67 hari setelah ditunjuk menjadi penerus Roy Hodgson. Sebuah laporan investigasi yang dilakukan seorang wartawan Daily Telegraph.

Selama beberapa bulan terakhir, sang wartawan yang menyamar sebagai seorang pebisnis bertemu dengan Allardyce. Dari perbincangan mereka yang direkam secara diam-diam, terungkap bahwa pria berumur 61 tahun tersebut tidak takut untuk melanggar peraturan FA dan FIFA tentang kepemilikan pihak ketiga.

“FA dapat mengkomfirmasi Sam Allarydce telah meninggalkan posisinya sebagai manajer Inggris. Tindakan Allardyce, seperti yang telah diberitakan, tidak pantas dilakukan oleh manajer Inggris,” tulis pihak FA dalam pernyataan resminya.

“Ia menerima bahwa dirinya telah melakukan kesalahan penilaian yang signifikan dan sudah meminta maaf. Bagaimanapun, atas aksinya, FA dan Allardyce sepakat untuk memutus kontraknya.”

“Ini bukanlah keputusan yang diambil secara mudah, tetapi prioritas FA adalah untuk melindungi ketertarikan terhadap sepak bola secara luas dan mempertahankan standar kepemimpinan yang tinggi,” tambah mereka.

Sebagai pengganti Allardyce, FA telah menunjuk Gareth Southgate. Pria yang tak lain adalah manajer tim muda Inggris tersebut akan menangani skuat senior selama empat pertandingan.

“Gareth Southgate akan mengambil alih tim senior pria untuk empat pertandingan berikutnya, yakni melawan Malta, Slovenia, Skotlandia, dan Spanyol sementara FA mulai mencari manajer Inggris yang baru. FA mengharapkan yang terbaik untuk Sam di masa mendatang,” jelas mereka.