Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Schalke Konfirmasi Pembelian Kapten Sevilla

156

Schalke 04 mendapatkan tambahan amunisi lini belakang pada musim panas ini. Klub asal Jerman itu mengonfirmasi telah menyelesaikan proses transfer Coke dari Sevilla.

Pemain berusia 29 tahun itu didapuk sebagai kapten dan memegang peran penting di balik keberhasilan Sevilla dalam menjuarai Liga Europa tiga musim terakhir.

Terakhir, Sevilla memenangi Liga Europa usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 dalam partai final. Dua gol Los Nervionenses dicetak oleh Coke.

Coke telah lolos tes medis di Schalke beberapa waktu lalu. Mantan pemain Rayo Vallecano itu berlabuh di Veltins Arena dengan nilai transfer lima juta euro.

“Aktivitas transfer Royal Blue, Schalke 04, telah mengonfirmasi kesepakatan mendasar dengan Sevilla terkait transfer bek kanan, Coke,” demikian bunyi pernyataan di laman resmi Schalke.

“Kapten tim juara Liga Europa musim lalu itu telah lolos tes medis pada Minggu lalu. Pada Senin, pemain berusia 29 tahun yang telah memenangi tiga trofi Liga Europa bersama Sevilla bakal kembali ke Spanyol untuk menyelesaikan proses formal akhir sebelum bergabung dengan skuat Schalke di kamp latihan Mittersill, Austria,” imbuh pernyataan tersebut.

Sevilla ditinggal beberapa figur penting pada musim panas ini. Selain pelatih Unai Emery yang hijrah ke Paris Saint-Germain, Los Nervionenses juga melepas Coke, Grzegorz Krychowiak, Ever Banega, Jose Antonio Reyes dan Kevin Gameiro.