Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Tak Hanya Legenda Barcelona, Gomes Juga Idolakan Zidane

215

Gelandang anyar Barcelona, Andre Gomes, mengaku terinspirasi dengan gaya bermain dua gelandang legendaris timnya, yakni Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Kendati demikian, Gomes rupanya juga sempat mengidolakan gelandang legendaris Real Madrid, Zinedine Zidane.

Gomes hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang turut berjasa membawa Portugal menjadi juara Euro 2016 itu direkrut dari Valencia dengan banderol 35 juta euro.

Setelah berlabuh di Stadion Camp Nou, Gomes merasa senang bisa bermain satu lapangan bersama Iniesta yang menjadi kapten Barcelona sejak musim lalu.

“Ketika masih muda, ada pemain yang sangat aku kagumi, yaitu Ronaldo ‘El Fenonmno’, yang mulai pernah bermain untuk Barcelona sebelum pindah ke Inter. Aku menyukai gaya dia bermain pada awalnya,” kata Gomes, seperti dikutip dari Barca TV.

“Zidane adalah figur pemain yang sangat penting. Aku biasa melihat dia sebagai contoh, sama seperti Iniesta saat ini dan Xavi, yang keduanya merupakan pemain besar,” imbuhnya.

“Dia menetapkan contoh dengan cara yang sama dengan Iniesta saat ini dan Xavi beberapa waktu lalu. Mereka dua pemain yang sangat penting. Kini aku memiliki kesempatan untuk bermain dengan salah satu dari mereka,” papar Gomes.