Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Xabi Alonso Ingin Pensiun di Bayern

130

Gelandang asal Spanyol Xabi Alonso mengaku tertarik bermain di Serie A. Namun, ia merasa kariernya takkan lama lagi dan ia ingin pensiun bersama Bayern Munich.

Alonso punya karier yang cemerlang. Ia membela klub-klub besar Eropa seperti Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munich. Alonso juga sukses memenangkan Liga Champions, dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia bersama Timnas Spanyol.

Pemain 34 tahun itu merasa akhir kariernya sudah dekat. Ia pun menyatakan ingin pensiun di Allianz Arena.

“Aku pikir Bayern akan menjadi klub terakhirku. Jika pikiran dan tubuh masih sanggup, aku ingin terus bermain di level elite,” kata Alonso kepada Marca.

“Dan itu akan bersama Bayern. Aku tidak berpikir ada langkah lain bagiku dalam sepak bola. Aku ingin pergi ke Italia, tapi tidak ada waktu lagi.”

Kontrak Alonso akan habis pada akhir musim ini. Ia pun belum mengambil keputusan, apakah memperpanjangnya atau lansung pensiun. “Setelah beberapa bulan berlalu, aku akan perlahan-lahan mengambil keputusan.”

“Aku akan melihat apa yang aku rasakan atau apakah klub akan duduk bersamaku untuk kontrak baru atau harus mengambil jalan lain. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Waktu akan menjawabnya. Aku tidak membebani diri dengan itu. Aku memiliki kebebasan untuk memutuskan dan tidak menetapkan tenggat waktu,” Alonso mengakhiri.