Berita Euro 2016: Jadi Kapten Swiss, Lichtsteiner: Kami Punya 11 Pemimpin!

Tidak dipanggilnya Gokhan Inler yang selama ini menjabat kapten tim nasional Swiss, membuat bek kanan Stephan Lichtsteiner didaulat menggantikan perannya. Namun, terkait tanggung jawab tersebut, Lichtsteiner justru menilai sejatinya Swiss punya 11 kapten di lapangan.

Memang, tidak dipanggilnya Inler ke Timnas Swiss pada Piala Eropa 2016 terbilang cukup mengejutkan. Meski begitu, pengalaman Lichtsteiner yang diangkat menjadi kapten utama untuk turnamen ini pun tak kalah. Karenanya, bek Juventus itu dipercaya mengenakan ban kapten selama di Prancis.

Meski begitu, Lichtsteiner mengaku bukan hanya dia pemimpin di lapangan. Karena semua pemain yang tampil di atas lapangan memiliki peran yang sangat besar.

“Saya sangat bangga bisa mengenakan kostum Swiss. Tak penting menjadi kapten. Kami memiliki 10 hingga 11 kapten di lapangan sehingga ini tak tergantung dengan saya,” jelasnya pada konferensi pers.

Swiss akan bertemu dengan Albania pada laga perdana. Bukan laga mudah karena Albania jelas ingin membuat kejutan pada ajang Piala Eropa pertamanya sepanjang sejarah.

“Saya bangga bisa menjadi bagian tim ini di turnamen besar. Sebuah tantangan yang besar dan luar biasa. Saya ingin kami lolos fase grup, walau banyak orang berpikir itu sulit. Sepak bola lebih dari itu, karena itu performa pertama kami sangat penting nanti,” pungkas pemain yang diisukan akan hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini.

Comments
Loading...