Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Terkini: Ancelotti Tak Senang dengan Sikap Ribery

154

Kompetisi belum dimulai, pelatih baru Bayern Muenchen Carlo Ancelotti sudah memberi ultimatum kepada salah satu anak asuhnya, Franck Ribery. Ancelotti menegaskan ketidaksukaan terhadap sikap yang ditunjukkan Ribery.

Ketika Bayern mengalahkan Inter Milan dengan skor 4-1 di ajang International Champions Cup (ICC), Minggu (31/7) lalu, Ribery terlibat friksi dengan Felipe Melo. Emosi Ribery tampak tersulut ketika itu sehingga Ancelotti pun tampak geram.

“Saya tidak suka dengan pemain yang memilik sikap seperti itu,” sebut Ancelotti ketika ditanya soal Ribery seperti diberitakan Soccerway.

Ada satu hal lain yang membuat Ancelotti semakin jengkel. Pasalnya, pada pertandingan tersebut Ribery dipercaya untuk mengenakan ban kapten.

“Saya mejadikannya kapten untuk pertandingan itu, jadi seharusnya dia tidak bisa bertindak seperti itu. Saya sudah berkata kepadanya dan saya tidak suka dengan sikap seperti itu dan saya meminta Ribery untuk berhenti melakukan itu,” papar Ancelotti.

Ribery dalam beberapa hari terakhir kerap menjadi bahan perbincangan. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun ini mengkritik mantan pelatihnya, Josep Guardiola, yang berujung peringatan dari Chairman klub, Karl-Heinz Rummenigge.

Menariknya, kritik terhadap Guardiola juga dibaengi dengan pujian Ribery kepada Ancelotti. Namun, apa yang didapat Ribery dari Ancelotti justru ultimatum. Jika tak mengubah sikapnya di lapangan, buka mustahil Ancelotti pun akan menarik hak Ribery menjadi pemain inti di skuat Bayern musim depan.