Berita Terkini: Gordon Strachan Yakin Skotlandia Bisa Bersaing dengan Inggris

Dalam misi lolos ke Piala Dunia 2018, Skotlandia harus bersaing dengan Inggris di Grup F babak kualifikasi zona Eropa. Manajer Skotlandia, Gordon Strachan, yakin anak asuhnya bisa bersaing dengan negara tetangga untuk merebut tiket langsung ke Rusia.

Skotlandia mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup F dengan kemenangan telak 5-1 atas Malta, Senin (5/9) dini hari WIB. Pada saat bersamaan, Inggris menang 1-0 di kandang Slovakia.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, hanya juara grup yang lolos langsung ke RRusia, sementara runner-up grup harus menjalani play-off dengan sesama runner-up di grup lain.

Kemenangan telak atas Malta disebut Strachan merupakan sinyal Skotlandia bisa membuat kejutan. Terlebih, motivasi Skotlandia tengah meninggi setelah tak lolos ke Euro 2016.

“Kami harus selalu memiliki mental pemenang di setiap laga Kualifikai Piala Dunia 2018. Kami akan terus berusaha menunjukkan performa terbaik,” sebut Strachan seperti dilansir Soccerway.

“Hasil melawan Malta merupakan salah satu langkah awal untuk terus meraih kemenangan. Kami siap bersaing dengan Inggris untuk meraih tiket lolos langsung ke Rusia,” tambahnya.

Secara khusus, Strachan akan meniru yang dilakukan Islandia saat menyingkirkan Inggris di perdelapan final Euro 2016. Saat itu, tim berstatus underdog secara mengejutkan mampu membuat rakyat Inggris menangis.

Strachan meyakini timnya memiliki kemampuan seperti yang ditampilkan Islandia. Menurutnya kunci utama adalah percaya diri dan tidak merasa kalah terlebih dahulu.

“Kami akan menunggu pertemuan dengan Inggris. Kami akan mempersiapkan sungguh-sungguh dan ambisi kami adalah meraih hasil positif dalam laga kandang dan tandang melawan The Three Lions,” pungkas Strachan.

Comments
Loading...