Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Terkini: Higuain Pindah ke Juventus bukan Karena Uang

154

Gonzalo Higuain disebut-sebut ditawari gaji besar hingga akhirnya pindah ke Juventus. Meski demikian, Higuain membantah keras kalau kepindahannya dikarenakan faktor uang.

Setelah melalui proses yang cukup berbelit dan saling bantah sana-sini, Higuain akhirnya resmi juga jadi pemain Juventus setelah dua hari lalu klub Turin itu merampungkan kepindahannya.

Juve memang tak main-main untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut. Banderol 90 juta euro yang diminta Napoli ditebus oleh mereka dengan cara dicicil dua kali.

Alhasil Higuain pun jadi pemain ketiga termahal dunia setelah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Di Serie A, Higuain jadi yang termahal mengalahkan rekor Hernan Crespo yang berharga 55 juta euro.

Harga mahal Higuain itu juga disertai dengan kenaikan gaji si pemain yang kabarnya mencapai 7,5 juta euro per tahunnya. Maka dari itu wajar jika Higuain dikritik habis sebagai pemain mata duitan.

Belum lagi soal sambutan fans yang begitu murka atas kepindahannya serta Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis yang mencaci habis Higuain dengan sebutan “pengkhianat”.

Meski demikian, kubu Higuain melalui agen sekaligus kakak, Nicolas, membantah keras tudingan tersebut. Higuain memilih pindah ke Juve karena klub Turin itu punya program jangka panjang yang lebih menarik terutama soal target juara.

Higuain sendiri sejak merumput di Serie A tiga musim lalu baru meraih satu gelar Coppa Italia.

“Saya mendengar bahwa dia bicara soal pertemuan kami soal kontrak baru Gonzalo,” ujar Nicolas kepada Tuttosport seperti dilansir Soccerway.

“Yang bisa saya katakan adalah kami tidak pernah mencapai kata sepakat karena masalahnya bukan soal uang, tapi proyek, dan saya sudah katakan itu berkali-kali,” sambungnya.

“De Laurentiis memang menawarkan kontrak dengan angka yang lebih tinggi ketimbang Juve, tapi ini bukan soal uang.”