Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Terkini: Luis Enrique Puji Versatilitas Sergi Roberto

163

Sergi Roberto agaknya bakal mendpaat porsi bermain lebih banyak bersama Barcelona pada musim ini. Hal itu sesuai pernyataan yang dilontarkan pelatih Luis Enrique.

Beberapa tahun sebelumnya, Roberto memang bukan pilihan utama tim dan hanya beberapa kali menjadi pelapis. Meski begitu, kemampuan komplet Roberto akan mulai dimaksimalkan Enrique pada musim 2016-17.

Roberto pun tampil sangat baik kala Barcelona mengalahkan Celtic dengan skor 3-1 di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 pada Minggu (31/7) dini hari WIB.

“Roberto adalah pemain penting yang bisa bermain di pelbagai posisi. Dia bisa bermain melebar, tapi jika Anda membutuhkannya untuk lebih sentral, Roberto juga bisa bermain di sana,” tuturnya pada konferensi pers.

“Dia lebih dari seorang pesepak bola karena selalu bermain baik di mana pun di tempatkan di lapangan,” tambah dia.

Meski begitu, Enrique belum mengeluarkan garansi apakah Roberto akan bermain rutin sebagai starter atau tidak pada musim depan. Apalagi, di lini tengah masih bercokol Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Ditambah lagi pemain baru seperti Andre Gomes dan Denis Suarez.

Enrique juga turut menjelaskan bahwa taktik dasar Barcelona tak akan mengalami perubahan meski masih aka terus disempurnakan.

“Kami tak akan mengubah cara menyerang. Menggunakan 4-3-3 saat menyerang, dan 3-4-3 kala bertahan, semua sudah jelas. Kemenangan melawan Celtic sangat penting dan saya melihat banyak hal positif terutama tak ada pemain yang cedera,” pungkas dia.