Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Terkini: Pelatih Baru Hamburg Sesumbar Bisa Angkat Prestasi Tim

171

Markus Gisdol baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Hambruger SV. Dia sesumbar bakal bisa mengangkat kembali performa Hamburg yang tengah terpuruk di Bundesliga 1.

Gisdol menggantikan posisi Bruno Labbadia yang dilengserkan usai kalah saat menjamu Bayern Muenchen di lanjutan Bundesliga 1, Sabtu (24/9).

Kekalahan di kandang sendiri tersebut tak diterima oleh manajemen tim. Pada akhirnya mereka bulat memutuskan menyudahi kerja sama dengan Labbadia. Tanpa menunggu lama, Hamburg lantas menunjuk Gisdol untuk melanjutkan pekerjaan Labbadia.

Gisdol bukan sosok asing di sepak bola Jerman. Sejumlah klub pernah dia latih. Terakhir, dalam kurun 2013-2015, Gisdol menukangi TSG 1899 Hoffenheim. Gisdol akan dibantu Frank Frohling dan Frank Kaspari sebagai asisten.

Pelatih berumur 47 tahun ini dipecat dari Hamburg pada 26 Oktober 2015. Padahal, dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga tiga tahun saat itu.

Ditunjuknya Gisdol sebagai pelatih baru Hamburg membuat dirinya menjadi juru racik ke-9 yang menangangi klub yang pernah diperkuat bintang Belanda, Rafael van der vaart tersebut.

Hamburg sendiri belum pernah menang di Bundesliga 1 musim ini. Padahal, mereka telah melakukan perombakan besar dengan mendatangkan sejumlah muka-muka baru.

“Saya bukan pesulap, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa Hamburg kembali ke jalur kemenangan. Klub ini punya potensi meraih prestasi terbaik di pentas lokal,” sebut Gisdol seperti dilansir situs resmi klub.