Berita Terkini: Prancis Diminta Tak Terlalu Naif Kala Menghadapi Islandia

Jelang laga babak perempat final Piala Eropa 2016 melawan Islandia di Stade de Fance, Saint-Denis, Senin (4/7) dini hari WIB, tim nasional Prancis mendapat masukan dari sang legenda, Marcel Desailly. Salah satunya adalah agar Prancis tak bermain terlalu naif di laga tersebut.

Desailly memang meminta tim asuhan pelatih Didier Deschamps tak melakukan hal yang sama seperti Inggris kala menghadapi Islandia.

Pasalnya, seperti diketahui, Islandia secara mengejutkan mampu mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Karenanya, Desailly meminta Prancis tak tampil naif pada pertandingan tersebut sekaligus tidak memandang remeh lawan.

“Islandia adalah tim yang memiliki fisik sangat kuat dan sangat terorganisir. Mereka punya gaya bermain tersendiri dan akan terus seperti itu,” kata Desailly seperti dikutip dari Mirror.

“Inggris sangatlah naif saat bertemu Islandia. Mereka tidak bertahan dengan baik saat skema bola mati,” sambungnya.

Lebih lanjut, Desailly mengimbau agar tim para pemain Prancis tak membuat kesalahan sedikit pundan terus berkonsentrasi agar para pemain Islandia tak mendapat celah untuk memukul balik.

“Islandia telah menunjukkan pada Euro kali ini bahwa mereka sangat bagus dari skema bola mati. Kami tidak boleh membuat kesalahan. Inggris tidak memberi tekanan di lini tengah Islandia, dan itu juga harus jadi pelajaran untuk kami,” pungkasnya.

Comments
Loading...