Berita Terkini: Ranieri Puji Semangat Juang Italia yang Mirip Leicester

Semula, skuat tim nasional Italia diragukan bisa berbicara banyak di pentas Piala Eropa 2016. Namun, mereka mengejutkan dengan mencatat kemenangan 2-0 atas tim kuat, Belgia, pada laga perdana, Selasa (14/6) dini hari WIB.

Daya juang Italia hingga bisa memetik kemenangan atas Belgia turut menuai pujian dari pelatih Leicester City, Claudio Ranieri. Bahkan, dia menganggap semangat juang Italia serupa dengan skuat Leicester asuhannya.

Ranieri ada benarnya. Skuat Italia di Euro 2016 sedikit memiliki kemiripan dengan Leicester. Tanpa pemain bintang yang paling menonjol, tapi mampu bermain kompak sebagai tim dan penuh semangat.

Pelatih berjuluk The Tinkerman itu pernah juga menukangi timnas Italia tapi gagal menorehkan prestasi, tak sungkan ikut memuji pendekatan yang dilakukan pelatih Antonio Conte di skuat Gli Azzurri.

“Saya pernah menangani timnas Italia sebelumnya tapi itu tidak berjalan dengan baik. Sejak saat itu berlalu, saya menjadi semakin lebih dewasa sebagai seorang pria dan pelatih. Saya melihat beberapa pertandingan pertama Italia dan semuanya sulit,” ucap Ranieri seperti dilansir Italian Football Daily.

Dengan semangat juang yang sama seperti Leicester, Ranieri pun yakin Italia bisa berbicara banyak pada Euro 2016. Bahkan, bukan mustahil Gianluigi Buffon dan kawan-kawan akan keluar sebagai juara.

“Saya yakin Italia akan berprestasi besar di Euro kali ini. Saya telah mendengarkan laporan dari semua orang bahwa mereka membentuk semangat tim yang sama dengan Leicester. Ini adalah tim sesungguhnya yang akan berjuang sampai akhir,” pungkas Ranieri.

Comments
Loading...