Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Terkini: Rummenigge Kecam Komentar Negatif Ribery Tentang Guardiola

148

Komentar bernada sindiran yang dilantunkan Franck Ribery kepada Josep Guardiola ternyata berbuntut panjang. Chairman Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan ketidaksukaan terhadap pernyataan gelandang gaek asal Prancis itu.

Beberapa waktu lalu, Ribery yang jarang mendapat menit bermain saat Bayern diasuh Guardiola mengatakan jika pria Spanyol tersebut terlalu banyak bicara.

Tak hanya itu, Ribery juga mengatakan bahwa Guardiola kurang berpengalaman. dan mengaku lebih senang di bawah asuhan pelatih baru Carlo Ancelotti.

Rummenigge akhirnya berkomentar soal apa yang telah dikatakan Ribery. Menurutnya, itu bukanlah suatu hal yang pantas dilakukan sang winger terhadap mantan pelatih yang pernah membawa Bayern berjaya.

“Apakah reaksi Ribery normal untuk seorang pemain yang frustrasi? Tidak, tidak ada alasan untuk berkata seperti itu tentang Guardiola,” kata Rummenigge seperti diberitakan Sky Sports.

Rummenigge menyebut Ribery tak pantas berkomentar seperti itu. Pasalnya Guardiola sudah memberikan banyak gelar dan keuntungan untuk klub. “Kami memenangi banyak hal selama Guardiola menjadi pelatih di Bayern,” ujar Rummenigge.

“Kami memiliki keuntungan yang sangat besar dari era Guardiola dan tidak ada yang boleh berkata seperti itu kepadanya,” pungkas Rummenigge.

Guardiola menangani Bayern mulai 2013 hingga akhir musim lalu. Tiga tahun berkarier di Allianz Arena, Guardiola berhasil meraih tujuh gelar, termasuk tiga trofi Bundesliga 1 pada 2013–14, 2014–15, 2015–16, dua gelar DFB-Pokal pada 2013–14, 2015–16, serta masing-masing satu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada 2013.