Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Terkini: Sergi Samper Bertekad Duplikasi Karier Andres Iniesta

192

Sejak musim 2016-17 dan selanjutnya, Sergi Samper punya misi besar bersama Barcelona. Gelandang muda berbakat lulusan akademi La Masia itu bertekad menduplikasi karier idolanya, Andres Iniesta, bersama skuat La Blaugrana.

Samper memang dipastikan menghuni skuat senior Barcelona musim depan. Pemain 21 tahun itu baru menandatangani kontrak baru. Dia tampil 103 laga di Barcelona B dan merupakan kapten tim.

Dengan kepercayaan masuk tim utama, Samper lantas mengungkapkan keinginannya menjadi seperti Iniesta. Meski tak lagsung pada musim ini, mungkin beberapa musim ke depan.

“Saya adalah fan berat Iniesta. Dia contoh dan saya selalu berusaha belajar dari dia dalam dua tahun terakhir. Saya bisa tampil di semua posisi gelandang. Musim lalu, saya juga bermain sedikit ke depan,” ujarnya pada situs resmi klub.

Meski mengidolai Iniesta dan memang bisa tampil di semua pos gelandang, Samper disebut-sebut sebagai calon penerus Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan.

Meski sudah beberapa kali tampil sejak melakoni debut, musim depan akan jadi pertama kali Samper sebagai bagian tim inti Barcelona. Antusiasme pun menyeruak.

“Saya mendapat banyak tawaran tapi pilihan utama selalu Barcelona. Memang persaingan akn sangat berat tapi ini adalah musim pertama saya di tim senior, sehingga sangat antusias,” pungkas dia.

Namun, dia tak cuma harus bersaing dengan pemain tengah yang sudah lama bermuki di Barcelona, pun nama-nama baru seperti Denis Suarez dan Andre Gomes, yang juga memperebutkan tempat yang sama.