Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Top 3 Liga Italia: Juventus Semakin Dekat dengan Douglas Costa

179

Berikut kami telah merangkum top 3 berita Liga Italia:

1. Juventus Semakin Dekat dengan Douglas Costa

Juventus selangkah lagi akan mendapatkan tanda tangan winger Bayern Munich, Douglas Costa. Bianconeri telah mengajukan proposal peminjaman disertai opsi pembelian Costa pada akhir musim.

Pemain 26 tahun itu gabung Bayern dua musim lalu. Di musim pertamanya, ia tampil dalam 43 pertandingan dan mencetak tujuh gol. Sementara musim lalu, Costa itu melesakkan jumlah gol yang sama dalam 34 pertandingan.

Bayern sebelumnya memasang harga 50 juta euro untuk Costa. Sejauh ini, penawaran tertinggi Juventus adalah 40 juta euro ditambah sejumlah bonus. Namun, angka ini ditolak Bayern.

Meski demikian, menurut Sky Sport Italia, Juventus kini semakin dekat dengan pemain asal Brasil itu. Namun, tak disebutkan berapa tawaran terbaru Juventus.

Sebelumnya Direktur Bayern Karl-Heinz Rummenigge sudah membuka peluang timnya melepas Costa ke Juventus. Ia juga mengaku kecewa dengan permainan Costa musim lalu.

“Kami tidak yakin apakah Costa lebih baik bertahan atau tidak. Saya selalu menganggapnya pemain yang menarik. Yang harus dia lakukan adalah mencapai level yang sama lagi saat dia bermain di musim pertamanya bersama kami,” kata Rummenigge kepada Merkur.

Transfer Costa sendiri takkan mempengaruhi rencana Juventus mendatangkan winger Fiorentina Federico Bernardeschi. Sebab, Bernardeschi bisa menempati berbagai posisi di lini depan.

2. AC Milan Resmi Kontrak Conti hingga 2022

AC Milan secara resmi mengontrak full-back Andrea Conti. Untuk merekrut pemain ini dari Atalanta, Milan juga menyertakan Matteo Pessina sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

“AC Milan mengumumkan pembelian yang definitif Andrea Conti dari Atalanta Bergamasca Calcio, yang menandatangani kontrak dengan Rossoneri sampai 30 Juni 2022,” demikian pernyataan klub Merah-hitam ini, Jumat (7/7/2017).

Sejak awal bursa transfer musim panas ini, Milan memperlihatkan keseriusannya untuk menggaet Conti. Usaha keras tim besutan Vincenzo Montella ini berbuah manis karena Atalanta akhirnya sepakat menerima tawaran Milan pada Rabu (5/7) malam.

Conti termasuk bagian penting dari performa Atalanta sepanjang musim 2016-2017. Dia tampil dalam 33 laga Serie A dan mencetak delapan gol serta membuat empat assist, untuk membawa Atalanta finis di posisi keempat.

Sebagai bagian dari transfer Conti, Atalanta juga mendapatkan pemain internasional Italia U-20, Pessina. Musim lalu, pemain 20 tahun ini dipinjamkan Milan ke Como, tetapi sekarang sang gelandang sudah menjadi milik tetap Atalanta.

Tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan Milan. Tetapi diyakini Rossoneri membayar paling kurang 25 juta euro (sekitar Rp 381,571 miliar).

3. Strootman: Semoga Rudiger Pemain Terakhir yang Meninggalkan Roma

Gelandang AS Roma Kevin Strootman sangat sedih ditinggal sahabatnya Antonio Rudiger yang pindah ke Chelsea. Strootman juga berharap Rudiger jadi pemain terakhir yang meninggalkan Giallorossi di bursa transfer ini.

Roma memang ditinggal beberapa pemainnya selama bursa transfer ini. Mulai dari Francesco Totti (pensiun), Mohamed Salah ke Liverpool dan Leandro Paredes ke Zenit. Selain itu, Radja Nainggolan dan Kostas Manolas juga digosipkan bakal segera meninggalkan Olimpico.

Meski ditinggal sejumlah bintang, Roma juga sudah mendatangkan beberapa pemain. Mereka adalah Rick Karsdorp, Bruno Peres, Lorenzo Pellegrini, Juan Jesus, Mario Rui, Hector Moreno, Maxime Gonalons dan Federico Fazio.

Strootman sendiri mengaku sedih ditinggal rekan-rekannya. “Semoga sukses bro @toniruediger di klub barunya. Aku akan merindukan duel kami di sesi latihan dan diskusi kami di ruang ganti.Tapi kami akan merindukanmu terutama di lapangan,” kata Strootman di akun Twitter miliknya.

“Aku harap ini akan menjadi perpisahan terakhir musim panas ini,” Strootman menambahkan.

Rudiger menjadi rekrutan kedua Chelsea pada musim panas tahun ini setelah mendatangkan kiper gaek Argentina, Willy Caballero, dengan gratis. Kabarnya, Chelsea harus membayar sebesar 29 juta pounds kepada AS Roma untuk memboyong pemain yang baru saja membawa Jerman juara Piala Konfederasi 2017 di Rusia.