Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Top 3 Liga Spanyol: Messi Perpanjang Kontrak, Era Kejayaan Barcelona Berlanjut

216

Berikut kami telah merangkum top 3 berita Liga Spanyol:

1. Messi Perpanjang Kontrak, Era Kejayaan Barcelona Berlanjut

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyambut gembira keputusan Lionel Messi memperpanjang kontrak hingga 2021.

Beberapa hari lalu, Barca mengumumkan bahwa Messi telah resmi menambah masa baktinya bersama klub. Hal ini tentu memberikan kelegaan karena sang bintang sempat dikabarkan ingin hengkang.

Menurut Bartomeu, pemain asal Argentina tersebut adalah jaminan bagi Barcelona untuk meraih kesuksesan di tahun-tahun mendatang.

“Ini adalah kabar yang sudah kami tunggu-tunggu. Sebuah era baru dari sepak bola dimulai ketika Pep Guardiola memberikannya tugas untuk memimpin tim pada 2008, dan era ini akan tetap berlanjut,” ujar Bartomeu seperti yang dikutip Sky Sports.

“Ketika Messi memimpin sepak bola dunia, ini adalah era kesuksesan bagi kami. Dengan empat tahun tambahan, kami merasa semakin percaya diri (dapat meraih kesuksesan),” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Bartomeu juga mengomentari penunjukkan Ernesto Valverde sebagai pelatih Blaugrana untuk menggantikan Luis Enrique, yang memutuskan mundur pada pengujung musim 2016-17 lalu.

Bartomeu membantah bahwa Valverde terpilih menjadi penerus Enrique karena permintaan pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Messi tidak meminta hal apapun. Orang-orang mengatakan bahwa Tata Martino (pelatih Barca pada 2013-2014) datang karena Messi memintanya. Itu adalah sebuah kebohongan,” tegas dirinya.

“Luis Enrique adalah pelatih yang kami (manajemen) pilih dan para pemain mengetahuinya kemudian. Hal yang sama juga terjadi pada Ernesto,” imbuhnya.

2. Barcelona dan Madrid Rebutan Manolas

Barcelona dan Real Madrid kini sedang memperebutkan Kostas Manolas. Keduanya sama-sama naksir dengan bek AS Roma tersebut.

Menurut Mundo Deportivo, ketertarikan Barcelona pada Manolas bukanlah hal yang baru. Sebab, Barcelona memiliki opsi untuk membeli pemain asal Yunani itu sebagai bagian kesepakatan dari peminjaman Thomas Vermaelen ke Roma musim lalu.

Sementara Madrid, kini sedang sibuk mencari pengganti Pepe yang pindah ke Besiktas. Manolas pun jadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan pemain asal Portugal tersebut.

“Inter Milan bisa menjadi pilihan yang menarik, tapi sama seperti Barcelona, Real Madrid dan Juventus,” kata agen Manolas, Ioannis Evangelopoulos kepada Tuttomercatoweb.

“Banyak tim telah berbicara kepada saya tentang Manolas,” Evangelopoulos menambahkan.

Manolas telah tiga musim membela Roma. Pemain 26 tahun itu sebenarnya nyaris pindah ke Zenit St Petersburg dengan transfer 40 juta euro di bursa transfer ini. Namun, sang pemain menolak pindah ke Rusia. Ia tak hadir saat penjadwalan tes medis.

Selama membela Roma, Manolas telah tampil dalam 131 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga sudah menyumbangkan tiga gol. Manolas dikenal sebagai bek tangguh. Ia pintar membaca permainan dan jago duel udara. Tekelnya juga cukup keras.

3. Dalam Hitungan Jam, Muriel Akan Jadi Rekor Pembelian Termahal Sevilla

Sevilla dalam hitungan jam akan segera memiliki Luis Muriel. Klub La Liga ini juga akan mencatat rekor pembelian termahal karena siap menggelontorkan 20 juta euro (sekitar Rp 305,677 miliar) untuk penyerang Sampdoria tersebut.

Menurut Marca pada Sabtu (8/7/2017), kedua klub sudah mencapai kesepakatan setelah terjadi negosiasi selama beberapa pekan. Padahal, penyerang 26 tahun asal Kolombia ini juga menjadi incaran dua klub Premier League, Everton dan West Ham United.

Sinyal bahwa Sevilla yang akan mengangkut mantan pemain Udinese ini terlihat dari pernyataannya pada Jumat (7/7/2017). Pencetak 13 gol dalam 33 penampilan pada ajang Serie A musim lalu tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat senang bermain di La Liga.

Muriel ditengarai akan segera pergi ke Sevilla untuk menjalani tes medis dan mengesahkan perpindahannya ke klub La Liga tersebut. Meskipun demikian, rincian kontraknya tidak diungkapkan.

Dalam sejarah pembelian pemain, Sevilla belum pernah menggelontorkan uang hingga 20 juta euro. Rekor pembelian termahal ketika mereka memboyong gelandang serang Franco Vazquez dari Palermo pada musim 2016-2017 dan Alvaro Negredo dari Real Madrid pada 2009-10 dengan harga 15 juta euro (sekitar Rp 229,181 miliar).

Dengan demikian, jika Muriel akhirnya mendarat di Ramon Sanchez Pizjuan dengan harga 20 juta euro, maka ini akan menjadi rekor baru dalam pembelian pemain.