Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bermain Tanpa Winger, Bayern Kelabakan

129

Bayern Muenchen meraih kemenangan penting kala bertandang ke markas Werder Bremen, Sabtu (17/10). Pelatih Bayern, Pep Guardiola, menyadari betul krusialnya kemenangan ini.

Laga yang berlangsung di Weserstadion ini berlangsung cukup alot. Bayern butuh 23 menit untuk membuka keunggulan mereka di laga ini setelah sontekan Thomas Muller berhasil mengoyak jala Bremen.

Akan tetapi, setelah gol tersebut pertahanan Bremen justru semakin solid. Bukan hanya itu, serangan balik Bremen pun beberapa kali merepotkan kuartet bek Bayern. Alhasil, skor 1-0 bagi keunggulan Bayern bertahan hingga akhir.

“Kami memenangi laga sulit. Bremen bertahan sangat dalam. Tidak mudah untuk menemukan celah, apalagi sekarang kami memiliki winger,” beber Guardiola dalam situs resmi klub.

“Kami mengontrol jalannya permainan dengan baik, tetapi kami tahu laga ini akhirnya berakhir dengan sulit apabila hanya unggul 1-0. Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain. Kemenangan ini sangat berarti bagiku,” tegas Guardiola.

Senada dengan Guardiola, striker Robert Lewandowski juga merasa cukup puas dengan raihan tiga poin dari laga ini. Diakuinya, pertahanan Bremen yang cukup dalam membuatnya kesulitan untuk mencetak gol.

“Anda tak bisa bermain sempurna setiap waktu. Bremen tampil sangat defensif, bermain dengan lima bek di kotak penalti sendiri. Tak mudah bagi seorang striker untuk mencetak gol dalam situasi seperti itu,” tutur Lewandowski.

Pasukan Bavaria ini tengah menjalani start gemilang musim ini. Usai kekalahan di Piala Super Jerman lalu, Bayern menyapu bersih 12 kemenangan, baik di ajang Bundesliga, DFP Pokal, maupun Liga Champions.