Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bersama Tuchel, Mkhitaryan Jadi Pemain Kelas Dunia

155

Gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, mengaku senang bisa dilatih oleh Thomas Tuchel pada musim ini. Tuchel ditunjuk pada awal musim untuk menggantikan peran Juergen Klopp.

Di bawah asuhan mantan pelatih Mainz itu, Mkhitaryan merasa telah menjadi pemain kelas dunia. Itu juga yang persis dijanjikan Tuchel padanya di awal musim. Bisa ditempatkan di berbagai posisi, pemain asal Armenia itu memang menjadi sosok penting dalam permainan Dortmund sejak dipegang Tuchel.

Catatan statistik Mkhitaryan sejauh ini juga menggambarkan hal itu. Tujuh gol dan sembilan assist telah diberikannya untuk Dortmund dalam 17 laga Liga Jerman yang dia lakoni.

“Pada percakapan pertama, dia berkata pada saya bahwa dia akan menjadikan saya pemain level dunia. Pada mulanya saya tak percaya padanya. Tapi kata-katanya terbukti benar. Saya berterima kasih padanya untuk itu. Dia memberikan kepercayaan diri yang saya butuhkan,” bilang Mkhitaryan.

“Dia juga banyak berbicara dengan para pemain dan memberikan masukan-masukan yang bagus. Saya sangat senang bekerja bersama dia,” lanjut mantan pemain Shakhtar Donetsk itu.

Pada laga terakhirnya, Minggu (24/1) kemarin, Mkhitaryan mencetak satu gol dan satu assist saat Dortmund menang 3-1 atas Borussia Monchengladbach. Dia mencetak gol kedua yang krusial bagi Dortmund, serta memberikan assist kepada Ilkay Gundogan untuk menghabisi perlawanan Gladbach.

Di laga itu, Mkhitaryan ditempatkan sebagai penyerang kiri. Namun, posisinya kerap berubah-ubah, entah itu penyerang kanan, gelandang serang, gelandang kanan, atau gelandang kiri.