Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bikin Mandul Chicharito, Kimmich Dipuji Pep

173

Bayern Muenchen berbagi skor kacamata dengan Bayer Leverkusen, Sabtu (6/2), di pekan ke-20 Bundesliga. Pada laga itu, pelatih Josep Guardiola menurunkan Joshua Kimmich di lini belakang.

Pemain 20 tahun itu aslinya bermain sebagai gelandang tengah, namun sudah dua laga berturut-turut dia dipasang sebagai bek tengah. Hal itu tak lepas dari krisis bek yang menimpa Die Roten. Tercatat Jerome Boateng, Mehdi Benatia, Javi Martinez, dan bek anyar Serdar Tasci mengalami cedera.

Namun, Guardiola sangat puas dengan penampilan Kimmich pada laga kontra Leverkusen. Menurut Pep, mantan pemain Stuttgart itu bermain luar biasa. Bahkan, Kimmich dianggap sukses dalam mematikan pergerakan Javier ‘Chicharito’ Hernandez, striker Leverkusen yang tengah dalam performa terbaiknya.

Chicharito sudah menghasilkan 13 gol di Bundesliga. Selain itu, duetnya di lini depan Stefan Kiessling juga striker berbahaya. Tapi, keduanya tak berdaya meladeni Kimmich.

“Kimmich bermain sangat brilian sebagai bek tengah. Lihatlah para penyerang Leverkusen. Kiessling dan Chicharito tak punya peluang sama sekali. Dia tampil sangat bagus. Pujian besar untuk dia,” kata Pep.

Pada laga kontra Leverkusen, Kimmich berduet dengan Holger Badstuber di jantung pertahanan Bayern. Phillip Lahm dan David Alaba mengapit mereka di sisi kanan dan kiri.

Sejauh ini, Kimmich telah tampil di Bundesliga sebanyak 12 kali dengan lima di antaranya sebagai starter. Di Liga Champions, dia pun sudah turun lapangan sebanyak lima kali.