Bima Bertanggung Jawab Karena Tepikan Andritany

Football5star.com, Indonesia – Kiper kedua Timnas Indonesia, Awan Setho menjadi sosok yang paling disorot atas kekalahan dari Timnas Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018. Gawang Merah Putih yang dikawalnya dibobol tiga kali oleh tim lawan di Stadion Rajamangala Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Masuknya Awan Setho dalam barisan pemain utama yang akan melawan Thailand tentu menjadi kritikan. Pasalnya Kiper utama Timnas Indonesia, Andritany justru tampil baik di dua laga sebelumnya.

Awan Setho justru nyaris tak banyak melakukan penyelamatan gemilang di laga tersebut. Tercatat ia hanya mampu menepis satu tembakan jarak jauh dari Pemain Thailand.

Seusai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti buka alas an mengenai keputusannya untuk memainkan Awan Setho. Menurutnya penjaga gawang yang memperkuat Bhayangkara FC itu punya kesiapan yang lebih dari Andritany.

“Pertimbangannya adalah kami lihat di latihan ia bagus. Andritany sudah bermain dua kali penuh dan kami melihat Awan Setho mengalami perkembangan dengan baik,” ucap Bima Sakti seusai pertandingan, Sabtu (17/11/2018).

“Kami memilih Awan Setho. Terkait kesalahannya, saya yang bertanggung jawab,” sambungnya.

Di sisi lain laga tersebut juga merupakan yang pertama bagi Awan Setho selama memperkuat Timnas Indoensia di ajang Piala AFF. Menurunkan kiper muda tersebut dianggap riskan terlebih Merah Putih tengah menghadapi laga penting melawan Thailand.

Comments
Loading...