Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bobol Bayern, Giroud Akui Beruntung

115

Kepuasan dirasakan striker Arsenal, Olivier Giroud, usai membawa timnya mengalahkan Bayern Munchen pada lanjutan fase grup F Liga Champions, Rabu (21/10).

Giroud menjadi sosok pemecah kebuntuan bagi Arsenal pada menit ke-77. Kesalahan kiper Bayern, Manuel Neuer dalam mengantisipasi bola udara dimanfaatkan dengan sempurna oleh Giroud melalui sundulannya.

“Bagi seorang striker, siklus memang selalu terjadi dan aku paham akan itu. Anda tak boleh ragu terhadap kemampuan anda sendiri,” beber Giroud.

Musim ini, Giroud perlahan menemukan kembali sentuhannya di lapangan. Dalam empat laga terakhir bersama The Gunners, Giroud sukses mengemas tiga gol, baik di ajang Premier League maupun Liga Champions.

“Semua kemampuan ada padaku, jadi aku hanya membutuhkan sedikit keberuntungan. Dan di laga ini hal tersebut terjadi padaku. Kini kami bisa menatap laga berikutnya,” lanjutnya.

Berkat kemenangan atas Bayern, Arsenal kembali punya peluang untuk lolos ke babak 16-besar. Berada di grup F, Arsenal kini menyisakan dua laga tandang ke Bayern dan Olympiakos dan satu laga kandang menghadapi Zagreb. Saat ini The Gunners berada di posisi buncit klasemen sementara grup F.

“Aku senang bisa meraih kemenangan di laga ini karena ini berarti kami masih berada di trek yang benar menuju ke babak 16-besar. Tetapi kami masih harus mengalahkan Olympiakos dan Zagreb, dan tak mustahil merepotkan Bayern saat bertandang ke markas mereka,” tutup dia.