Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bobol Koeln, Buah Perjuangan Robben

114

Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben menganggap golnya ke gawang FC Koeln pada lanjutan Bundesliga 1 Spieltag ke-10 di Allianz Arena, Sabtu (24/10), merupakan buah dari perjuangan kerasnya melawan cedera.

Robben kembali ke lapangan hijau dan diturunkan sebagai starter oleh pelatih Bayern, Josep Guardiola saat menjamu Koeln. Pemain asal Belanda itu absen nyaris dua bulan terakhir akibat cedera paha.

Pada menit ke-35, gol Robben membuka keunggulan Bayern atas Koeln. Die Roten akhirnya memastikan kemenangan 4-0 menyusul gol tambahan yang masing-masing dicetak Arturo Vidal (40′), Robert Lewandowski (62′) dan Thomas Mueller (77′-p).

“Anda harus selalu menunggu dan melihat. Aku sangat gembira bisa kembali ke lapangan,” ungkap Robben, seperti dilansir FourFourTwo.

“Rasanya aku kaget bisa tampil bagus saat kembali, tetapi aku telah berlatih dan merasa kondisiku baik. Mencetak gol pembuka keunggulan adalah hadiah bagi kerja kerasku. Saat menang 4-0, hariku menjadi lebih baik,” tukasnya.

Saat melalui proses pemulihan cedera, Robben mengaku kecewa lantaran tidak bisa bermain di lapangan hijau dan hanya menyaksikan rekan-rekannya tetap bermain.

“Hanya bisa melihat (pertandingan) adalah hal paling berat bagi pesepakbola mana pun,” katanya.

“Anda harus berusaha dan mengeluarkan semua energi positif pada masa pemulihan. Aku melakukan segalanya dan berjuang sangat keras. Pujian untuk semua orang yang mendukungku. Aku berhasil dan telah kembali,” pungkas Robben.

Usai membungkam Koeln, Bayern kokoh di puncak klasemen Bundesliga 1 dengan koleksi 30 poin lantaran selalu meraih kemenangan dalam sepuluh pekan awal pada musim ini.