Bobol Leverkusen, Messi Momok Klub Bundesliga

Lionel Messi gagal memenangkan Barcelona saat melawan Bayer Leverkusen, Rabu (9/12). Kendati demikian, pemain asal Argentina itu mempertegas dirinya sebagai momok klub Bundesliga dalam kompetisi Liga Champions.

Messi didapuk sebagai kapten saat Barcelona tampil dengan skuat lapis kedua melawan Leverkusen dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions. Dia membawa Blaugrana mengungguli Leverkusen berkat assist Ivan Rakitic pada menit ke-20.

Sayang, Barcelona gagal mengamankan tiga poin setelah Leverkusen menyamakan skor berkat gol Javier Hernandez selang tiga menit dari gol Messi. Namun, klub asuhan Luis Enrique telah dipastikan lolos sebelum melawan Leverkusen.

Tambahan satu gol ke gawang Leverkusen menambah pundi gol Messi saat menghadapi klub-klub Jerman. Messi merupakan pemain dengan jumlah gol terbanyak ke gawang klub Bundesliga di ajang Liga Champions.

Dari catatan tersebut, separuhnya dicetak Messi ke gawang Leverkusen. Dari tiga penampilan kontra Leverkusen, El Messiah melesakkan tujuh gol dari tiga penampilan melawan Leverkusen.

Messi juga memangkas jarak dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terkait koleksi gol di Liga Champions. Dia mencetak gol ke-80 dan masih terpaut delapan gol dengan Ronaldo.

Comments
Loading...