Bologna Resmi Pecat Delio Rossi

83

Bologna akhirnya resmi memecat Delio Rossi dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Rentetan hasil buruk yang dialami Bologna membuat Rossi mau tidak mau harus angkat kaki dari Renato Dall’Ara.

Sejak awal musim, Bologna memang tak menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Dalam sembilan laga awal di Serie musim ini, Bologna baru memetik enam poin berkat dua kemenangan atas Frosinone dan Carpi, yang notabene merupakan tim debutan di Serie A.

“Bologna FC mengumumkan bahwa pelatih utama Delio Rossi telah berhenti dari jabatannya,” tulis pihak Bologna dalam situs resminya.

“Klub mengucapkan terima kasih atas profesionalisme dan kompetensinya. Klub mendoakan yang terbaik bagi Rossi dan staffnya dalam perjalanan karier selanjutnya.

Rossi pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Bologna pada 5 Mei 2015 lalu. Debutnya bersama Bologna hanya meraih hasil imbang 1-1 kontra Avellino.

Meski demikain, Rossi sukses membawa Bologna finis di posisi keempat Serie B musim lalu dan promosi ke Serie A setelah melalui fase playoff.

Namun perjalanan Bologna di Serie A musim ini justru tak karuan. Tiga kekalahan beruntun di awal musim membuat mental Mattia Destro dkk anjlok.

Puncaknya, Bologna menelan kekalahan 0-1 dari Inter Milan di kandang sendiri (28/10). Bologna pun kini berkutat di zona degradasi dengan torehan enam poin.

You might also like More from author