Legenda Juventus Sebut Balotelli Kegemukan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Zibi Boniek, legenda Juventus menyebut Mario Balotelli terlalu gemuk. Kritik tersebut ia utarakan setelah Balotelli tampil buruk saat Italia ditahan imbang Polandia dalam laga perdana UEFA Nations League.

“Aku tak akan memainkan pemain yang kelebihan berat badan 15kg,” ujarnya dikutip Football5star dari Radio Rai.

Sesaat setelah laga usai, presiden federasi sepak bola Polandia (PZPN) ini berbincang dengan Arrigo Sacchi. Keduanya sama-sama mengkritik permainan mantan penyerang AC Milan yang berada di bawah rata-rata.

“Aku berbincang dengan Arrigo setelah pertandingan dan meyakini satu hal, ia tak siap bermain di pertandingan tersebut.”

Pemilik 128 caps bersama Juventus ini merasa Balotelli tak profesional karena tak sanggup menjaga kondisinya menjelang pertandingan.

“Aku tak lihat dia siap untuk bermain di level tertinggi. Ini murni kesalahannya karena pesepak bola profesional tak bisa menyiapkan dirinya untuk bermain.”

Mantan pemain AS Roma itu juga mengkritik staf kepelatihan Italia. Baginya, mereka abai dengan kondisi Balotelli yang ia rasa belum fit.

Goal.com

“Untuk mengatakan Balotelli bekerja untuk tim, itu adalah hal bohong. Tak ada satupun orang menyebut dia tak fit. Aku tak paham mengapa hal seperti itu bisa diabaikan.”

Boniek pun menyebut Balotelli tak berguna dalam kondisi yang tidak fit. Baginya, untuk menjadi pesepak bola yang bagus, ia harus selalu fit.

“Untuk menjadi pemain yang hebat, kamu harus selalu fit. Balotellli tak berguna dalam kondisi yang seperti itu.”

Saat melawan Polandia, Roberto Mancini memasang penyerang OGC Nice dari awal. Sebelum akhirnya di menit ke-62 ia ditarik dan digantikan oleh penyerang Torino, Andrea Belotti.

Comments
Loading...