Bonucci Ingatkan Pemain Baru Soal Lo Stile Juve

83

Bek Juventus, Leonardo Bonucci lagi-lagi meminta kepada para rekrutan anyar untuk selalu fokus dan memberikan segenap kemampuan saat turun ke lapangan. Di mata Bonucci, kemenangan adalah segalanya di Juventus.

Juventus memang sulit menemukan konsistensi saat berlaga di Serie A. I Bianconeri baru mengoleksi 15 poin dari 11 laga yang sudah dijalani.

Bonucci berharap kemenangan di Derby della Mole (1/11) lalu bisa menjadi pengingat kepada para pemain anyar bahwa semangat Lo Stile Juve bukan isapan jempol belaka.

“Gol menit akhir ke gawang Torino seharusnya menjadi contoh nyata bagi para pemain baru. Tak ada kata menyerah, anda harus mencoba memenangi laga sejak menit awal hingga akhir,” tegas Bonucci.

Kritik terhadap para pemain baru beberapa waktu lalu juga sempat dilontarkan oleh dua penggawa senior Juventus, Gianluigi Buffon dan Patrice Evra. Keduanya meminta kepada tim, khususnya rekrutan anyar, agar memberikan segenap kemampuan yang dimiliki untuk kemenangan Bianconeri.

“Kami para pemain yang lebih senior harus selalu menjelaskan kepada pemain-pemain muda, pemain baru, bahwa di Juventus tak mengenal inkonsistensi. Setiap laga harus berakhir dengan kemenangan,” terang dia.

“Ini bukan berarti mereka tak paham dengan tradisi tersebut, tetapi mereka datang dari tim yang punya mentalitas berbeda. Oleh karenanya tak mudah untuk bermain bagi Juventus,” lanjutnya.

Bonucci sendiri mengakui bahwa semangat Lo Stile Juve tersebut yang membuatnya bisa berkembang sejauh ini.

“Aku pernah berada dalam situasi tersebut, ketika aku baru datang dari Bari. Seragam ini memberi beban dan tekanan tersendiri yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya. Dan aku pikir itu adalah rahasia kesuksesan Juventus dalam beberapa tahun terakhir,” tutup dia.

You might also like More from author