Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Borussia Dortmund Ingin Perpanjang Kontrak Shinji Kagawa

181

Football5tar, Indonesia – Borussia Dortmund memberi sinyal bakal menawarkan perpanjangan kontrak untuk Shinji Kagawa. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Olahraga Die Borussen, Michael Zorc.

Kagawa pertama kali berkarier di Eropa pada Juli 2010. Saat itu, Borussia Dortmund menampung gelandang asal Jepang itu yang kontraknya tidak diperpanjang Cerezo Osaka.

Dua musim memperkuat Borussia Dortmund, Kagawa hengkang ke Manchester United dengan banderol 16 juta euro. Apesnya, pemain berusia 28 tahun itu gagal menunjukkan performa apik.

Kagawa memutuskan untuk kembali ke Borussia Dortmund pada Agustus 2014. Dia dibeli dari Manchester United seharga delapan juta euro.

Pada periode keduanya berkostum Borussia Dortmund, Kagawa kembali menemukan permainan terbaik. Dia mencetak enam gol dan delapan assist dari 30 laga pada musim 2016-17.

Kontrak Kagawa bersama Borussia Dortmund baru tinggal tersisa satu musim. Namun, Die Borussen dikabarkan berniat memperpanjang masa bakti dia hingga musim panas 2020.

“Kami jelas berniat memperpanjang kontrak Shinji (Kagawa). Dia memiliki statistik yang impresif, selalu bisa membuat perubahan dan telah menunjukkan bahwa dirinya bisa tampil di bawah tekanan,” tutur Zorc.

Secara keseluruhan, Kagawa telah mencatatkan 185 penampilan bersama Borussia Dortmund dengan koleksi 54 gol dan 57 assist dalam berbagai ajang. Dia turut membantu Die Borussen meraih dua trofi Bundesliga dan dua DFB Pokal.