Brace Lewandowski Akhiri Perlawanan Hoffenheim

203

Bayern Muenchen meraih kemenangan 2-0 atas Hoffenheim, Minggu (31/1), di pekan ke-19 Bundesliga. Laga ini merupakan laga ke-500 yang pernah dihelat di Allianz Arena.

Sejak awal laga, Bayern begitu mendominasi pertandingan. Namun, tak mudah bagi mereka untuk mencetak gol.

Robert Lewandowski baru membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-32. Berawal dari tusukan di sisi kiri penyerangan, Douglas Costa lantas mengirim umpan matang kepada Lewandowski yang berdiri di muka gawang. Tanpa kesulitan, striker asal Polandia itu mencocor bola ke gawang Hoffenheim.

Gol Lewandowski menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Pada paruh kedua, Die Roten tak menurunkan intensitas penyerangan. Gol kedua yang mereka incar kembali tercipta dari kaki Lewandowski yang sekaligus membukukan gol ke-19 di Bundesliga.

Gol kedua Lewandowski di laga ini diawali pergerakan Phillip Lahm di tengah lapangan. Kapten Bayern itu merangsek hingga ke dekat kotak penalti sebelum mengoper bola ke Lewandowski. Tanpa ampun, mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut kembali mengoyak gawang Oliver Baumann.

Hingga akhir laga, keunggulan 2-0 Bayern atas Hoffenheim tak berubah. Hasil ini membuat Bayern kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 1 dengan 52 poin, berjarak delapan angka dari Dortmund.

Susunan pemain

Bayern Muenchen: Neuer, Alonso, Lahm, Alaba, Badstuber, Robben, Costa, Mueller (Vidal 67), Coman (Thiago 62), Kimmich, Lewandowski

Hoffenheim: Baumann, Kadebarek, Bicakcic, Kim, Suele, Rudy, Schmid (Volland 77), Hamad (Amiri 69), Strobl, Kramaric (Zuber 68), Vargas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.