Brace Rakitic Antar Barcelona Kalahkan BATE

Barcelona mengokohkan posisi di puncak klasemen Grup E Liga Champions usai mengalahkan BATE Borisov pada matchday 3 di Borisov Arena, Selasa (20/10).

Pada awal babak pertama, Barcelona langsung menekan melalui trisula lini depannya, yakni Neymar, Luis Suarez dan Munir El Haddadi. Namun, kiper BATE, Sergei Chernik mampu menggagalkan tiga peluang tim tamu.

Upaya Sergio Busquets membawa Barcelona unggul saat laga berjalan setengah jam kandas setelah tembakan volinya melayang tipis di atas mistar gawang BATE. Begitu pula Ivan Rakitic yang sundulannya belum menemui sasaran.

Skor imbang kacamata bertahan hingga turun minum.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-48. Rakitic kali ini berhasil memaksimalkan kesempatan dan mencetak gol pertama Blaugrana setelah bekerja sama dengan Neymar.

Gelandang asal Kroasia itu bahkan menggandakan keunggulan Barcelona setelah meneruskan umpan Neymar dengan tendangan cungkil yang memperdaya Chernik pada menit ke-64.

Nikolai Signevich nyaris memperkecil ketinggalan BATE pada menit ke-77. Tembakan mendatar penggawa BATE itu masih terlalu lemah dan mampu diredam oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Neymar kembali menyia-nyiakan peluang untuk mencatatkan nama di papan skor. Pada injury time, sepakan bomber andalan Barcelona itu sedikit melenceng dari gawang tuan rumah.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang dan Barcelona memastikan kemenangan dua gol tanpa balas atas BATE. Tambahan tiga poin membawa Barcelona kokoh di puncak klasemen Grup E dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga, sedangkan BATE berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

SUSUNAN PEMAIN

BATE BORISOV: Sergei Chernik, Vitali Gajduchik, Nemanja Milunovic, Filip Mladenovic, Denis Polyakov, Aliaksandr Volodko, Nemanja Nikolic (Evgeni Yablonski 65′), Igor Stasevich, Maksim Volodko (Aleksandr Karnitski 62′), Mikhail Gordejchuk, Nikolai Signevich (Dmitri Mozolevski 79′)
BARCELONA: Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Sergio Busquets (Gerard Gumbau 72′), Dani Alves, Luis Suarez, Neymar, Javier Mascherano, Marc Bartra, Munir El Haddadi (Sandro Ramirez 70′), Jordi Alba, Sergi Roberto (Ivan Rakitic 18′)

Comments
Loading...