Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Brocchi: Kalahkan Sampdoria, Milan Tunjukkan Kualitasnya

135

Pelatih AC Milan, Cristian Brocchi, mengirimkan ucapan selamat kepada para pemainnya usai laga kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/4). Menurut Brocchi, I Rossoneri menunjukkan kelasnya saat mengalahkan Il Samp.

Brocchi melakoni debutnya ketika bertandang ke markas Sampdoria usai ditunjuk sebagai pelatih anyar Milan lima hari sebelumnya. Pelatih tim primavera I Rossoneri itu dipromosikan menjadi suksesor Sinisa Mihajlovic yang dipecat oleh manajemen.

Carlos Bacca menjadi pahlawan kemenangan Milan. Pasalnya, striker asal Kolombia itu mencetak gol semata wayang I Rossoneri ke gawang Sampdoria saat laga tersisa 20 menit.

Tidak hanya sisi kualitas permainan. Brocchi menilai, Milan telah menunjukkan perbaikan mentalitas menuju arah yang lebih baik lagi.

“Saya melihat lebih dari lima persen ide baru yang saya harapkan,” kata Brocchi, seperti dikutip dari Mediaset Premium.

“Dalam banyak situasi, para pemain melakukan persis apa yang saya minta dan (pelatih Sampdoria) Vincenzo Montella bahkan terpaksa mengubah sistem permainan sepanjang babak pertama,” bebernya.

“Kualitas tim meningkat ketika mentalitas tetap kuat. Kami berusaha bermain di separuh wilayah lawan dan mengontrol pertandingan, tetapi masih ada beberapa prinsip yang tidak terealisasi. Kami harus melakukan latihan yang berat,” kata Brocchi.

Meski mengalahkan Sampdoria, Milan belum beranjak dari posisi keenam klasemen Serie A sementara. Riccardo Montolivo dkk terpaut tujuh angka dari Fiorentina yang menempati zona play-off Liga Europa.