Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Brocchi Tak Takut Jadi Pelatih Milan

127

Mengingat tingginya frekuensi pecat-memecat pelatih belakangan di AC Milan, jelas keputusan Christian Brocchi menerima tongkat estafet dari Sinisa Mihajlovic dipertanyakan. Namun, Brocchi sendiri tak khawatir dengan itu.

Milan baru saja memecat Mihajlovic menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat tim khususnya belakangan ini, setelah mereka tak pernah menang di lima laga terakhir Serie A.

Alhasil Milan kini tercecer dari papan atas klasemen dan hanya duduk di posisi keenam. Lantas ditunjuklah Brocchi sebagai pelatih interim hingga dua bulan sisa musim ini.

Brocchi, yang sebelumnya memegang tim primavera, tentu punya tugas berat mengembalikan Milan ke papan atas dan merebut tiket ke Liga Europa. Tak cuma itu, Brocchi juga harus membawa Milan memenangi partai final Coppa Italia kontra Juventus bulan depan.

Jika hal itu tidak tercapai maka jangan heran Brocchi akan bernasib sama seperti Mihajlovic, Filippo Inzaghi, dan Clarence Seedorf, para pelatih Milan dalam dua musim terakhir ini.

Meski belakangan pelatih sering keluar-masuk di Milan, Brocchi tak khawatir karena itu sudah jadi risiko bekerja di sebuah klub besar yang menuntut prestasi.

“Apakah saya takut dipecat?,” ujar Brocchi di Football Italia.

“Dalam beberapa bulan terakhir, kata-kata itu sering muncul di sana. Ini hanya soal memaksimalkan kesempatan yang dipunya, risiko ini wajar saja muncul ketika Anda punya sebuah kesempatan besar,” sambungnya.

“Tentu saja Anda butuh kerendahan hati untuk memahami jika segalanya tidak berjalan baik, maka Anda punya kesempatan untuk pergi tanpa memikirkan sekalipun soal kesempatan besar yang sudah menghilang.”

“Saya tidak punya pikiran negatif, saya menerima kesempatan ini dengan gairah dan semangat tinggi. Saya tidak takut, saya tahu apa yang saya bisa lakukan.”

“Itu bukan berarti saya 100 persen yakin Milan bisa memenangi tujuh laga tersisa, tapi saya akan memberikan 100 persen,” tutup Brocchi.