Buffon Belum Kepikiran Jadi Pelatih

271

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, masih belum memutuskan apakah akan menjadi pelatih. Dia juga menyebutkan niatnya untuk bermain di satu Piala Dunia lagi.

Dengan usianya yang saat ini sudah berjalan 37 tahun, Buffon belum berpikir mengenai pensiun. Dia masih ingin tampil di Piala Dunia 2018.

Dalam sebuah pertemuan dengan grup anak-anak di Juventus Stadium, Buffon mengungkapkan niatnya itu. Dia juga bilang belum kepikiran akan memulai karier sebagai pelatih.

“Apakah saya akan menjadi pelatih Juventus? Saya akan mempunyai ide lebih bagus karena untuk mengetahui apa yang saya lakukan adalah untuk selesai bermain lebih dahulu,” kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

Buffon juga mengungkapkan masa-masa paling membanggakan sejak melakukan debut bermain bersama tim senior dengan Parma pada 20 tahun silam.

“Saat-saat yang paling membanggakan dalam karier saya? Debut Serie A saya, caps pertama untuk Italia, scudetto pertama saya, memenangi Piala UEFA bersama Parma, dan juga ‘Pertandingan Sempurna’ melawan Real Madrid (di tahun 2003),” ucap Buffon.

“Baru-baru ini adalah raihan Scudetto untuk keempat kalinya secara berututan.”

“Apakah saya terakadang mempunyai dorongan untuk maju ke depan lapangan dan membantu tim mencetak gol? Terkadang iya, tapi jelas saya tidak bisa,”  imbuhnya.

Selama berkarier menjadi pesepakbola, Buffon sudah bermain sebanyak 782 kali di level klub. Sementara untuk level tim nasional, dia sudah 154 kali bermain untuk Italia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.