“Buffon dan Evra Tengah Mendidik Pemain-Pemain Muda Juventus”

Kekalahan 0-1 dari Sassuolo (29/10) membuat ruang ganti Juventus sempat sedikit memanas. Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku geram dengan permainan rekan setimnya di laga tersebut. Buffon menyebut ada beberapa pemain yang tampil tanpa tanggung jawab saat Juventus tertinggal 0-1 di babak pertama.

Senada dengan Buffon, bek Patrice Evra bahkan mengakui ada salah satu pemain yang tak menunjukkan sikap tanggung jawab. Meski begitu, dia tak menyebutkan siapa pemain yang dimaksud tersebut. Evra hanya meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk menghormati kostum kebesaran Juventus saat tampil di lapangan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun akhirnya angkat bicara mengenai pernyataan dua pemainnya tersebut. Dia mengakui bahwa ucapan mereka berdua bermaksud untuk membangkitkan kembali semangat dan motivasi pemain-pemain lainnya.

Sebagai dua pemain yang sangat kenyang akan pengalaman, Buffon dan Evra, sedang berusaha untuk membimbing para pemain-pemain muda ini lewat pernyataan tersebut.

“Mereka berdua menyampaikan pandangan yang kritis dalam situasi sulit ini, dan itu adalah kritik yang membangun. Momen-momen seperti ini adalah bagian dari proses pendewasaan, dan kami berjalan ke depan dengan hal yang positif, bertanggung jawab, dan memahami diri kami sendiri,” terus sang pelatih.

Juventus bakal melakoni laga versus Torino pada Minggu (1/11) dini hari nanti. Partai bertajuk Derby della Mole ini bisa menjadi momentum kebangkitan Juventus setelah kekalahan dari Sassuolo.

BERITA TERKINI