Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Buffon: Juve Ini Yang Paling Berkarisma

135

Kiper Gianluigi Buffon, sudah berada di Juventus sekitar 15 tahun. Dia mempunyai kesan tersendiri mengenai pelatih-pelatih yang pernah menangani Biancconeri selama dia di Turin.

Juve terseok-seok di awal Liga Italia musim ini. Meski demikian, mereka kini bisa bangkit dan peluang untuk mengamankan gelar juara kembali terbuka lebar.

Berhasil memetik sebanyak 14 kemenangan beruntun, Juve kini sudah ada di posisi kedua klasemen. Mereka mengumpulkan 54 poin sehingga tinggal berjarak dua angka saja dari Napoli yang ada di urutan pertama.

Buffon merasakan dilatih oleh para pelatih Juve seperti Marcello Lippi, Carlo Ancelotti, Didier Deschamps, Antonio Conte, hingga yang terakhir Allegri.

Soal tim yang dilatih oleh Allegri, Buffon mempunyai kesan tersendiri. Dia juga mengungkapkan kesan-kesan pada beberapa pelatih Juve lainnya.

“Juve saat ini yang dilatih Allegri, merupakan satu yang mempunyai lebih banyak karakter dan kepribadian dibandingkan dengan tim Juventus lainnya yang pernah saya bela,” kata Buffon kepada ABC yang dilansir Football Italia.

“Tim Capello merupakan yang terkuat, dan dengan Lippi merupakan yang paling enjoy,” ungkapnya.

Juve akan melakoni pertandingan penting, Minggu (14/2) dini hari WIB. Mereka akan melawan Napoli di Juventus Stadium. Andai bisa mengalahkan tim asal Stadion San Paolo itu, Juve bakal bisa mengambil alih posisi pertama klasemen dengan selisih satu poin.