Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bukan Egy, AFC Pilih Hanis Sebagai Bintang Masa Depan

432

Football5Star.com, Indonesia – Jelang digelarnya Pra Piala Asia U-19 2018, asosiasi sepakbola Asia (AFC) memilih delapan pemain muda yang akan menjadi bintang masa depan di turnamen tersebut. Yang cukup mengejutkan adalah mereka lebih memilih Hanis Shagara Putra, bukan Egy Maulana Vikri.

Padahal di Tanah Air, Egy jauh lebih disorot lantaran kualitasnya yang luar biasa dengan sukses jadi top skorer Piala AFFU-18 2017 dan baru saja mendapat undangan trial dari Benfica. Namun AFC punya alasan tersendiri mengapa lebih memilih Hanis.

 

pssi.org

“Hanis Saghara Putra bermain di klub Divisi Tiga Indonesia Persibo Bojonegoro, tapi telah mewakili negaranya di turnamen internasional,” rilis AFC di laman resminya.

Salah satu alasan AFC lebih memilih Hanis ketimbang Egy karena pemain berposisi sebagai striker itu mampu bermain konsisten pada turnamen Toulon di Prancis. Pemain 18 tahun itu pun berhasil mencetak satu gol ketiga melawan Skotlandia di babak terakhir grup.

“Dia dipanggil ke skuat Indonesia U-19 untuk Turnamen Toulon pada awal tahun ini. Penyerang muda tersebut mencetak gol di laga terakhir grup melawan Skotlandia dan sepertinya akan mempertahankan performanya dalam mencetak gol sepanjang kualifikasi nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Timnas U-19 tergabung di grup F pada Pra Piala Asia U-19 nanti, bersama Korea Selatan (tuan rumah), Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Berikut delapan pemain yang dipilih AFC:

1. Hanis Saghara Putra (Indonesia)
2. Mohammed Dawood (Irak)
3. Hiroki Abe (Jepang)
4. Daniel Arzani (Australia)
5. Majed Rashid (Uni Emirate Arab)
6. Dheeraj Singh (India)
7. Doan Van Hau (Vietnam)
8. Arshad Al Alawi (Oman)