Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bukan Keputusan Mudah untuk Prancis Mencoret Benzema

123

Federasi Sepakbola Prancis, FFF, mengakui keputusan mencoret Karim Benzema dari skuat Piala Eropa 2016 sungguh berat. Namun, hal itu harus dilakukan demi kebaikan tim.

Benzema dipastikan tidak akan tampil di turnamen musim panas nanti karena dirinya dicoret dari dalam tim. Pemain Real Madrid itu masih dalam status penyelidikan terkait dugaan pemerasan video seks terhadap Mathieu Valbuena.

Bukan keputusan mudah yang harus diambil oleh FFF serta pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengingat kontribusi besar Benzema untuk tim. Namun, kedua pihak tak ingin kehadiran Benzema nantinya malah merusak suasana dan mengganggu persiapan tim di Piala Eropa.

“Itu adalah keputusan yang sulit seperti yang bisa Anda bayangkan,” ujar Presiden FFF Noel Le Graet kepada L’Equipe seperti dilansir Soccerway.

“Saya ulangi bahwa saya punya rasa sayang kepada anak itu, tapi kami harus melindungi tim Prancis, secara kolektif. Selama Piala Eropa, kami mungkin akan ada di situasi ini: ‘Benzema sukses atau Benzema gagal’,” sambungnya.

“Sekarang ini adalah tim yang akan sukses atau gagal. Ini adalah waktu yang tepat untuk memfokuskan perhatian kami, pelatih dan juga media, kepada pemain lain. Mereka yang akan bermain dan mereka layak.”

Meski tanpa kehadiran Benzema, Le Graet optimistis Prancis bisa berbicara banyak di Piala Eropa. Selain karena faktor tuan rumah, Tim Ayam Jantan punya segudang pemain depan berkualitas termasuk Antoine Griezmann yang tampil tajam bersama Atletico Madrid.

“Anda menonton laga melawan Barcelona yang dimainkan Griezmann kemarin?” ungkap Le Graet merujuk pada laga Atletico melawan Barcelona di Liga Champions tengah pekan kemarin ketika Antoine Griezmann mencetak dua gol.

“Anda melihat pemain muda yang kami miliki? Jarang ada banyak talenta di lini serang Prancis. Sejujurnya, saya tidak khawatir. Targetnya tetap sama. Kami membidik semifinal atau lebih baik jika memungkinkan,” tutupnya.