Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bukti Benzema Adalah Seorang Profesional Sejati

151

Meski dipastikan tak akan berangkat ke Piala Eropa 2016, Karim Benzema masih mampu tampil profesional dan penuh semangat bersama Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun tak sungkan memberikan pujian setelah striker asal Prancis itu baru saja mencatat rekor gol dalam semusim kala menang 5-1 atas Getafe, Sabtu (16/4).

Gol pembuka kala Madrid menang besar di kandang Getafe itu membuat koleksi Benzema di Divisi Primera musim ini sudah mencapai angka 22. Dengan begitu, Benzema sukses melampaui rekor gol terbaiknya dalam semusim bersama Madrid, yaitu 21 gol pada musim 2011-12. Selama enam musim berseragam El Real, Benzema juga sudah mengoleksi 109 gol di liga.

“Kabar itu (tidak dipanggil ke timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016, Red), tak berpengaruh kepada permainannya meski dia merasa kecewa. Tapi dia seorang profesional dan tahu bahwa di dalam tim dia punya peran penting untuk tim,” puji Zidane dilansir As.

Pada laga melawan Getafe, Benzema membuka pesta gol Madrid usai menyambar umpan James Rodriguez. Setelahnya, dia juga menjadi penyuplai bola untuk gol Isco dan Gareth Bale. “Hari ini dia mencetak gol dan menyumbang dua assists, jadi dia sangat berkonsentrasi dengan apa yang dilakukannya,” sambung Zidane.

Dengan sisa lima pertandingan, Benzema pun berpeluang mempertajam rekor 22 gol miliknya. Madrid saat ini berada di peringkat kedua dengan torehan 75 poin dari 33 penampilan, terpaut satu angka di bawah Barcelona yang tampil 32 kali. Namun, Madrid berpotensi kembali turun ke peringkat ketiga jika Atletico Madrid mampu memetik poin kala menjamu Granada malam nanti (17/4).