Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bungkam Espanyol Di Kandang, Atletico Pangkas Jarak Dari Barcelona

128

Atletico Madrid berhasil menaklukkan Espanyol pada jornada ke-32 Divisi Primera La Liga. Bertandang ke Stadion RCDE, Minggu (10/4) dini hari, tim berjuluk Los Rojiblancos itu meraih kemenangan 3-1.

Tak mudah bagi Atletico untuk menaklukkan Espanyol yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Jalannya laga terbilang berimbang dan Espanyol pun bahkan mampu mencetak gol lebih dulu. Beruntung, Atletico mampu tampil lebih agresif pada babak kedua.

Gelandang Espanyol, Pape Kouli Diop, sukses mencetak gol pembuka pada menit ke-29. Gol tersebut tercipta dengan baik setelah menerima assist Marco Asensio.

Atletico yang langsung tampil agresif baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Gol penyeimbang itu lahir dari Fernando Torres setelah menerima umpan Koke.

Kedua tim sempat sama-sama melancarkan serangan berbahaya ketika babak pertama tersisa 15 menit. Namun, berhubung berbagai peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik, skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Atletico baru berhasil membalikkan keadaan melalui gol yan diciptakan Antoine Griezmann pada menit ke-58. Kembali, gol tersebut tercipta berkat kontribusi Koke yang memberikan assist.

Ketika laga tersisa satu menit atau tepatnya pada menit ke-89, Atletico akhirnya sukses menutup kemenangan dengan skor 3-1. Gol penutup itu berhasil diciptakan Koke setelah menerima assist Torres.

Dengan kemenangan ini, artinya Atletico berhasil menggeser Real Madrid yang sebelumnya sempat beberapa saat berada di posisi kedua klasemen sementara. Atletico yang sudah mengumpulkan 73 poin hanya berselisih satu poin saja dengan Madrid yang berada di urutan ketiga.

Susunan Pemain

Espanyol: Pau, Duarte, Roco, Gonzalez, Lopez (Sylla 74’), Sanchez (Burgui 83’), Duarte (Caicedo 64’), Diop, Abraham, Moreno, Asensio.

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Hernandez, Godin, Luis, Koke, Fernandez (Saul 86’), Gabi, Carrasco (Correa 61’), Torres, Griezmann (Partey 61’).