Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Busquets, Batu Pijakan Filosofi Barcelona

206

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Michael Laudrup, mencap Sergio Busquets sebagai batu pijakan filosofi Barcelona. Menurut Laudrup, Busquets adalah pemain yang mengatur keseimbangan dalam permainan Barcelona.

Busquets adalah satu-satunya pemain yang tampil di semua laga Barcelona di Liga Spanyol sejauh ini. Selain itu, dia pun selalu bermain di ajang Liga Champions. Sudah jelas, keperkasaan Barcelona musim ini tak lepas dari keberadaan Busquets di lini tengah.

“Busquets adalah batu pijakan filosofi Barcelona. Dialah orang yang memberikan keseimbangan pada lini tengah Barcelona yang spektakuler,” kata Laudrup.

“Busquets punya kelebihan untuk selalu ada saat tim membutuhkan, saat rekan setim tak ada, untuk membuat permainan terkontrol dan melepaskan tekanan. Sekarang, Jose Enrique menaruhnya lebih ke tengah. Jadi, dia punya banyak ruang untuk melakukan umpan-umpan panjang,” lanjut dia.

Selain Busquets, Laudrup juga memuji Andres Iniesta. Menurut eks manajer Swansea City itu, gaya main Barcelona sekarang pas dengan karaktaer Iniesta.

“Iniesta adalah pemain yang sangat bagus. Dia luar biasa, matang, dan lebih komplit. Dia telah meningkatkan kontribusinya bagi tim. Tidak hanya ketika bola di kakinya, tapi juga ketika melakukan tekanan dan merebut bola,” sambung Laudrup.

“Bagaimana Barca bermain sangat cocok dengan gaya bermain Iniesta. Dia memberi kecepatan yang diinginkan Enrique dalam transisi dan juga memberikan jeda ketika dibutuhkan,” pungkas dia.