Busquets Bisa Saja Tinggalkan Barca Demi Guardiola

195

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku bisa saja dirinya meninggalkan klub tersebut jika Pep Guardiola memintanya. Meski demikian, Busquets yakin hal tersebut tak akan dilakukan Guardiola.

Busquets kini dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Barca. Sejak debutnya pada tahun 2008, Busquets yang saat itu menyingkirkan Yaya Toure, sudah punya 365 penampilan dan 12 gol.

Sederet gelar bergengsi sudah diberikannya untuk klub Catalan itu. Wajar jika Barca kemudian memagarinya dengan klausul tinggi, yang kabarnya bernilai di atas 100 juta euro dengan kontrak sampai 2019.

Pencapaian Busquets saat ini tak lepas dari jasa Guardiola, yang mengenalnya sejak di Barcelona B, dan memberi kesempatan debut di tim utama.

Maka wajar jika Busquets berutang banyak kepada Guardiola. Dia bahkan mengaku rela pergi dari Barca jika diminta oleh mantan pelatihnya itu. Ucapan itu dipercaya akan memantik rumor soal dirinya bakal digaet Guardiola musim depan saat mulai memanajeri Manchester City.

“Saya selalu mengatakan cuma ada dua orang yang bisa membuat saya mengubah keputusan untuk bertahan di Barcelona. Salah satu dari dua orang itu adalah istri saya. Dan saat ini ia gembira di sini, jadi saya pikir tidak akan ada masalah dalam level personal,” ujar Busquets seperti dikutip Soccerway.

“Pada level keolahragaan, satu orang lainnya adalah Guardiola. Jelas bahwa saya berutang banyak pada Pep dan akan merasa terhormat jika bisa bekerja sama lagi dengannya. Tapi ia tahu Barcelona adalah klub saya dan juga klubnya. Ia tahu yang terbaik buat klub dan saya adalah bertahan di sini dan saya pikir ia tidak akan minta saya meninggalkan Barcelona (untuk Manchester City),” sambungnya.

“Saya harap ketika karier saya berakhir, saya akan tertulis dalam sejarah sebagai seorang pemain yang berkontribusi untuk tim, yang meraih banyak gelar, dan menonjol. Saya ingin menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbanyak untuk Barcelona,” tuntasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.