Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

C. Ronaldo Pernah Tes Medis Bersama Juventus

153

Mantan penasihat transfer Juventus, Gianni Di Marzio, membeberkan bahwa dirinya pernah hampir membawa Cristiano Ronaldo bergabung dengan raksaksa Italia tersebut.

Nama Ronaldo mungkin baru dikenal luas oleh publik ketika membela Manchester United. Namun, tidak demikian bagi para pemandu bakat.

Di Marzio mengaku bahwa ia telah mencium bakat besar Ronaldo sejak masih bermain bagi Sporting Lisbon. Bahkan, ia mengklaim bahwa bintang Real Madrid tersebut pernah menjalani tes medis bersama Juventus pada tahun 2002 silam.

“Negosiasi dengan (Zlatan) Ibrahimovic dan (Carlos) Tevez telah berakhir (buruk) dengan Juventus, tetapi saya menyarankan (Javier) Mascherano dan Ronaldo pada tahun 2002,” ujar Di Marzio seperti yang dikutip oleh Gazzetta World.

“Saya melihatnya di dalam sebuah pertandingan antara Sporting dengan Belenenses. Saya berbicara dengan sang pemain dan ibunya.”

“Sehari setelahnya, Ronaldo berada di Turin untuk menjalani tes medis. Tetapi, kemudian pemain asal Portugal tersebut mengambil jalan lain,” tambah dirinya.

Seperti yang kita ketahui, Ronaldo memutuskan untuk bertahan di Sporting, sebelum pindah ke Man. United dengan nilai transfer sekitar 17,5 juta Euro setahun kemudian.

Bersama dengan Setan Merah, pemain yang akrab disapa CR7 tersebut berhasil membuktikan kapasitasnya dengan mencetak 118 gol dari 291 laga di seluruh kompetisi.

Pada tahun 2009, Ronaldo memutuskan untuk menerima pinangan Madrid dengan memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia.