“Pogba Bukan Pemain Hebat”

315

Fabio Cannavaro, mantan bek Juventus dan timnas Italia, berkomentar soal Paul Pogba. Kapten Italia di Piala Dunia 2006 itu menyebut Pogba bukan pemain hebat untuk saat ini.

Performa Pogba musim ini memang tampak agak menurun. Hengkangnya Andrea Pirlo dan Arturo Vidal pada awal musim ditengarai menjadi salah satu alasan merosotnya performa Pogba. Kendati demikian, pemain Perancis itu tetaplah sosok sentral di lini tengah Juventus.

Cannavaro menantang Pogba untuk tampil konsisten selama bertahun-tahun. Jika itu dilakukannya, barulah mantan gelandang Manchester United itu pantas disebut pemain hebat.

“Pogba tidak bermain baik pada saat ini. Padahal musim ini harus jadi pembuktiannya karena sudah tidak ada lagi Vidal dan Pirlo di sisinya,” ujar Cannavaro.

“Pemain hebat adalah mereka yang bermain di level tinggi selama 10 atau 15 tahun. Satu musim yang bagus tak lantas membuatnya jadi gelandang top masa depan. Misalnya, Andres Iniesta yang bermain di level yang sama selama 10 tahun. Itu fenomenal,” lanjut dia.

“Pogba belum membuktikan dia pemain yang hebat. Dia punya potensi untuk itu, tapi ia harus belajar untuk mengatasi tekanan. Itulah yang membuat seseorang jadi pemain hebat,” pungkas Cannavaro.

Sejauh ini, Pogba baru mencetak dua gol dan empat assist dalam 20 laga yang telah dimainkannya bersama Juventus di semua ajang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.