Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Capello Dukung Ancelotti Latih Timnas Italia

131

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, mendukung Carlo Ancelotti untuk menjadi Pelatih Tim Nasional Italia berikutnya. Di mata Capello, Ancelotti adalah pelatih berkelas.

“Saya sudah melakukan tugas saya dengan tim internasional,” kata Capello dikutip oleh Quotidiano Sportivo.

Fabio Capello
Getty Images

“Ancelotti berada di usia yang tepat. Dia memiliki pengalaman hebat dan hanya kekurangan melatih Timnas untuk menjadi komplet,” Capello menambahkan.

Sejumlah pihak menginginkan adanya perombakan di kursi kepelatihan Italia saat ini. Gian Piero Ventura dinilai tidak mampu mengemban tugas sebagai juru taktik Gli Azzurri. Pandangan skeptis publik semakin memuncak setelah Italia takluk 0-1 dari Swedia pada pertandingan leg pertama play-off Piala Dunia 2018, di Friends Arena, Jumat (10/11/2017).

Sejumlah nama-nama pelatih kawakan lantas mencuat untuk menggantikan posisi Ventura. Capello dan Ancelotti dianggap sebagai dua figur favorit yang berpeluang menangani Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Akan tetapi, Capello tidak tertarik dengan pekerjaan itu. Sebab, sebelumnya ia pernah menangani Timnas Inggris pada 2008-2012 dan Rusia pada 2012-2015.

Ancelotti sendiri sedang menganggur. Ia dipecat Bayern Munich pada September lalu. Meski demikian, Ancelotti adalah salah satu pelatih tersukses di dunia. Ia telah tiga kali memenangi Liga Champions. Ancelotti juga juara liga bersama AC Milan, PSG, Chelsea dan Bayern.