Cara Pep Motivasi Bayern Lawan Dinamo

216

Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Dinamo Zagreb, Kamis (10/12) dinihari WIB, dalam laga terakhir fase grup Liga Champions.

Bayern sudah memastikan diri lolos ke babak 16-besar sebagai juara grup, jadi laga ini tak akan berarti apa-apa bagi kedua tim. Dinamo juga sudah pasti tersingkir dari Liga Champions dengan menempati posisi buncit di Grup F.

Namun, pelatih Josep Guardiola punya cara untuk memotivasi pemainnya saat melawan Dinamo. Salah satunya, Pep menyebut soal match prize yang bakal didapatkan Bayern jika meraih kemenangan.

“Saya tak pernah bertemu pemain yang tidak mau membuktikan kemampuannya. Saya tak pernah bertemu pemain yang tak ingin menang. Saya ingin semua pemain memberikan segalanya. Prestise sangat penting bagi klub, belum lagi uang yang didapat jika menang,” bilang Pep.

Pada laga nanti, Pep kemungkinan besar akan melakukan banyak rotasi di susunan pemain Bayern. Franck Ribery berpeluang menjadi starter, sedangkan pos kiper akan ditempati Sven Ulreich.

Pep memastikan Bayern akan tetap serius melawan Dinamo. Bahkan, mantan pelatih Barcelona itu sudah memelajari banyak hal soal klub asal Kroasia tersebut.

“Setelah pertemuan pertama kontra Dinamo, saya belajar lebih banyak tentang tim mereka. Saya juga menonton laga-laga mereka yang lain. Mereka punya dua sayap yang sangat bagus, baik di sisi kiri maupun di sisi kanan,” tutup dia.